Ebook format pdf
Penulis:
Karl May

Novel ini mengulas tentang ketamakan orang kulit putih dalam mengambil kepemilikan tanah orang Indian berkulit merah. Namun, pada kenyataannya sang Greenhorn �yang kelak dikenal dengan sebutan Old Shatterhand� tidak menyetujui praktik kekerasan dalam perebutan hak tanah tersebut.

Dikisahkan dari awal perkenalan sang Greenhorn dengan Winnetou, kepala suku Apache yang tanah tempat mereka hidup diambil paksa oleh orang kulit putih. Winnetou adalah seorang pemimpin yang mempunyai karakter kuat serta memandang hidup dengan sangat bijak. 

Dalam novel ini pula tercermin apik pertemuan antara Greenhorn dengan adik Winnetou bernama Nscho-tschi yang disinyalir ternyata menaruh hati pada sang Greenhorn. Tak pun luput, bagaimana benih-benih permusuhan awal tertuang di sini, tentang Santer, orang Kiowa, serta suku Indian yang membelot ke Wild West.

Masalah yang sebenarnya dimulai ketika ia bertemu dengan Intschu-Tsuna sang kepala suku agung Apache Mescalero, Winnetou putranya dan Klekih Petra yang datang untuk mempertahankan hak atas tanah mereka. Kunjungan damai yang mereka lakukan berakhir naas karena Mr. Rattler yang mabuk-mabukan membunuh Klekih-Petra, guru terkasih suku Apache.

0 komentar:

Posting Komentar