Novel versi pdf
Penulis: Nein Arimasen

"Ayah, buku apa ini?" tanya seorang pemuda kepada orang tua yang duduk dihadapannya.

"Oh, itu! Itu buku kumpulan tulisan oleh seorang. Isinya macam-macam, menghayal kemana-mana -- kadang melewati waktu dan ruang," jawab orang tua tersebut setelah sedikit melirik ke buku yang berada dalam genggaman pemuda itu.

"Boleh aku membacanya?" tanyan pemuda itu lagi.

"Engkau mau? Kalau begitu silakan, tapi itu bukan suatu buku yang bagus," ucap orang tua itu kemudian.

"Tidak apa-apa guru, saya 'kan belum punya banyak pengalaman. Jadi bagi saya, buku yang baik atau tidak, belum bisa saya menilai...," jawab pemuda itu rendah hati.

Mengangguk-angguk orang tua yang dipanggil ayah oleh pemuda itu, "Aku suka sikapmu."

Pemuda itu pun mulai membuka kisah pertama setelah memenpatkan dirinya di akar sebuah pohon besar.

ATAU

0 komentar:

Posting Komentar